Info Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Kelas 6 MI Tahun Pelajaran 2019 2020


Usainya pelaksanaan Penilaian Tengah Semester bagi kelas 1 sampai 5 dan Penilaian Akhir semester Genap bagi kelas 6 menandakan ujian akhir madrasah Ibtidaiyah akan segera dilaksanakan. Ujian Akhir ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi madrasah ibtidaiyah pada jenjang Kelas 6 (Kelas akhir).
Ujian Akhir Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) pada tahun ajaran 2019/2020 ini insha Allah akan dilaksanakan pada pertengahan Bulan April - Mei. yang mana dalam Ujian Madrasah ini, mata pelajaran akan dipisah menjadi 2 bagian:
  1. UM Berbasis Pelajaran Agama
  2. UM Berbasis Pelajaran Umum
Hal ini sebagaimana terlampir pada surat keputusan yang ditetapkan oleh kementerian agama beberapa hari yang lalu. Isi surat tersebut menginformasikan tentang jadwal pendataan, gladi bersih, dan pelaksanaan UMBK mulai dari tingkat Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan juga Madrasah Ibtidaiyah (MI). Berikut Cuplikan Jadwal UMBK untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) :
Untuk jadwal pelaksanaan UM jenjang Madrasah Ibtidaiyah Selengkapnya dapat diunduh pada link berikut :


Mari gunakan waktu sebaik mungkin, Kesempatan yang masih ada kita pergunakan sebaik-baiknya.Teruslah berlatih! Dan jangan lupa Berdo’a. Karena Belajar yang diiringi do’a akan terasa lebih nikmat.
Demikianlah apa yang kami sampaikan, semoga yang admin tulis kali ini dapat membawa manfaat bagi Kita semua. Sampai jumpa lagi dengan Kami, nantikan juga informasi selanjutnya !

Posting Komentar

Sampaikanlah Komentar dengan baik dan bijak serta relevan
Artikel Populer