Semangat Menyambut Masa Depan

MI Bulaklo - Semangat menyambut masa depan, merupakan sebuah judul antologi cerpen yang dibuat oleh siswa-siswi kelas enam pada tahun pelajaran 2021/2022. Terbitnya antologi cerpen ini, diharapkan mampu memotivasi siswa-siswi agar lebih giat lagi dalam menulis, dan tentunya juga diimbangi dengan minat baca yang maksimal. Selamat membaca !

Antologi cerpen masa depan

Hafidzah yang Rajin

Karya: Zahwa

Disuatu pagi. Di desa yang sangat makmur, terdapat satu gadis yang menghafalkan al-quran. Dan dia dengan tekun menghafalkan al -quran,setiap pagi,siang, sore,dan malam dia selalu menghafalkan al-quran, tetapi dia tidak lancar membaca, namun dia tetap tidak putus asa,dia terus menghafalkan demi sedikit dikit mungkin.

Dan karna dia setiap hari belajar menghafalkan akhirnya dia lancar dan sudah mencapai juz 2. Dan setelah 2 bulan dia sudah mencapai juz 30 dan dia semakin bersemangat dan akhirnya dia khatam dia sangat senang dia tidak mengira bahwa akan sampai sekarang ini.

Dan dia di panggil oleh ustdzah nya, dia takut ,dan ternyata dia di panggil untuk menjadi hafidzah .dan dia kagum mendengar itu,dan  dia di kasih piagam penghargaan hafidzah,dia sangat senag dan menangis bahagia,dia kagum menangis sambil memeluk ibunya. Semoga dia akan selalu istiqomah, dan semoga dia selalu menjadi anak yg berguna bagi dunia dan akhirat. aminn....


Anak yang Berusaha Mendapat Nilai yang Bagus

Karya: Rara

Pada hari yang cerah di desa yang makmur ada seorang anak yang tidak suka belajar pada suatu hari anak itu sedang melalui ujian anak itu berusaha belajar dengan giat dan mendapat kan nilai yang bagus dan saat pengumuman 

Nilai anak itu manjadi juara kelas dan sejak itu dia rajin belajar dan berusaha mendapat nilai yang bagus lagi dan anak itu tdk lupa dengan hak,kewajiban, dan tangung jawabnya

Saat di rumah anak itu berkewajiban membantu kedua orang tuanya dan mendapatkan hak nya dari kedua orng tuanya dan dia juga bertangung jawab menjaga adik nya dan melaksanakan perintah ortunya anak itu bermimpi ingin menjadi dosen dan guru yang bijaksana dan menjadi orang yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa. Aamiin...


Anak yang Bertanggung Jawab

Karya: Regita

Pada  suatu hari didesa makmur ada seorang anak yang bertanggung jawab. Dia selalu melaksanakan apa yang disuruh oleh orangtuanya ,dia juga tidak lupa selalu mengerjakan yang disuruh oleh gurunya.

Dia ingin menjadi seorang dosen/guru yang bertanggung jawab .untuk mewujudkan cita citanya dia berusaha untuk belajar dengan giat .

Dalam hal mengaji dia selalu rajin . Semoga apa yang dia cita cita kan terwujud menjadi seorang guru dan semoga berguna bagi nusa dan bangsa aamiiin....


Gadis yang Rajin Dan Tekun

Karya: Mega

Di satu desa,ditemukan seorang gadis yang rajin menuntut ilmu,sekolah,dan mengaji.dia juga suka membantu orang tuanya dalam mengerjakan pekerjaan rumah, seperti:menyapu,menyiram tanaman, dan mencuci piring,dia sering pula membantu ibunya memasak.

Dan dia juga tekun dalam mengerjakan tugas sekolah yg diberikan oleh pak guru & ibu gurunya . Walaupun dia sangat lelah dia tetap semangat mengerjakan tugas dari gurunya .dan akhirnya dia mendapat nilai yg bagus .

Karena itu semua sudah menjadi hak,kewajiban dan tanggung jawab seorang anak.dan setiap hari dia selalu rajin mengaji pagi,sore dan malam.

Dan dia ingin sekali bisa tercapai cita2nya.dia ingin menjadi kebanggaan kedua orang tuanya.dan bisa menjadi contoh bagi generasi penerus dan berguna bagi agama nusa dan bangsa amiiiiinn......


Anak Yatim Piatu yang Ingin Menjadi Dokter

Karya: Syafa’atul

Di suatu desa ada gadis cantik yang tidak mempunyai kedua orang tua dia hidup dengan neneknya.orangtuanya meninggal karena kecelakaan saat dia berumur 11 thn.dan dia selalu membantu neneknya berjualan sandal sepulang sekolah.diabercita-cita ingin menjadi seorang dokter. 

Dia anak yang sangat rajin dan pintar, dan dia selalu mendapat peringkat pertama di sekolahnya. Dia selalu berdoa kepada tuhan agar cita citanya tercapai.

Pada semester terakhir dia mendapatkan nilai terbaik di sekolahnya dan dia mendapat beasiswa untuk biaya kuliahnya. Dia sangat bersyukur akan hal itu bisa meneruskan pendidikannya untuk mewujudkan cita-citanya. 

Dan suatu hari dia di nyatakan lulus kuliah kedokteran. Dia sangat berterimakasih kpd tuhan karena doa doa nya terkabulkan,dia juga berterima kasih kpd neneknya karena selalu mendoakannya.saat itulah dia ingin membalas budi kpd neneknya. Saat ini dia diresmikan menjadi dokter di rumah sakit yg terbaik dinegaranya. Semoga dia menjadi dokter yg berguna bagi masyarakat.....


Siswa yang Bertanggung Jawab

Karya: Atha

Di suatu desa, ada seorang siswa yang bertanggung jawab, dia selalu mengerjakan pr dari gurunya dan dia sangat rajin belajar. Dan dia juga rajin membantu orang tuanya seperti menyapu, mengepel, mencuci baju, dan membantu ibunya memasak. 

Dan dia bercita-cita ingin menjadi seorang pilot, walapun itu sulit digapai tapi dia tidak putus asa dia selalu berusaha untuk menggapai cita-citanya. Dan semoga cita-cita nya bisa tergapai dan semoga dia bisa berguna bagi nusa dan bangsa. Amin... !


Anak yang Ingin Menjadi Pintar

Karya : Maulidya  

Pada suatu hari, ada anak yang ingin menjadi pintar. Dia pun belajar  agar menjadi pintar ,walau sedikit lelah dia harus tetap belajar agar mendapatkan nilai yang bagus,dan akhirnya dia mendapatkan nilai yang memuaskan bagi dia. 

Dia pun berkewajiban untuk mengerjakan tugas dari guru dan berhak mendapat kan nilai . Dan berkewajiban membantu orang tua nya. Dia pun mempunyai keinginan menjadi arsitektur, semoga cita-cita nya dikabulkan oleh allah amiiin


Anak yang Malas Belajar

Karya: A'am

Di suatu pagi. Di desa yg makmur, ada seorang anak malas belajar dia hanya bermain hp saja dan ibunya kesal dan memarahi nya dan dia sangat malas belajar setiap pagi, siang, malam dia bermain game terus

Dan aku sebagai siswa tidak lupa kewajiban ku dan hak ku kewajiban ku adalah menghormati kedua orang tua, wali, dan guru dan melaksanakan etika dan akhlak yg mulia  kalau hak ku adalah mendapat kan makan dan minum dan perlindungan ke dua orang tua. Semoga kedepannya saya menjadi lebih baik lagi dan bisa membagakan kedua orang tua


Anak yang Suka Bersedekah

Karya: Zaskia

Di suatu desa ada seorang anak  laki laki yang sangat sederhana . Ia selalu membantu orang tuanya berjualan, tapi ia tak lupa dengan kewajiban nya untuk belajar agar ia bisa mencapai cita citanya.       

Suatu hari ada seorang pengemis ketika ia berjualan ia selalu memberi sedikit rizqinya untuk pengemis itu. Buln demi bulan tahun demi tahun akhirnya ank laki 2 itu sukses menjadi seorang dokter, tp ia tak lupa tanggung jawabnya ...selalu memberi kepada orang yang membutuhkan . Semoga kita selalu bisa bersedekah dan memberi kepada orang yang membutuhkan. Amin ......


Gadis yang Ingin Menggapai Cita-Citanya

Karya: Putri

Di suatu desa, ada anak yang ingin menggapai cita-citanya. Dia juga mengerjakan apa yang disuruh oleh orang tuanya.tak lupa juga dia selalu mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya.

Dia ingin sekali menjadi disyener.untuk mewujutkan cita citanya ia berusaha untuk menggapai cita-citanya dengan cara rajin belajar dengan giat

Dan dia ingin sekali menggapai cita-citanya.dia ingin menjadi kebanggaan orang tuanya. Dan juga bisa menjadi contoh bagi generasi muda/ penerus. Semoga cita citanya terwujud dan berguna bagi nusa dan bangsa amin.


Anak yang Menggapai Cita-citanya

Karya: Shelly

Ada seorang anak yang tinggal di desa,anak itu bernama shelly.shelly hidup di keluarga sederhana.ia duduk di bangku kelas 6, di sebuah mi di desa nya.shelly adalah siswa yang cukup pandai disekolahnya.dan selalu mendapat ringking 10 besar .

Shelly merupakan siswa yang baik,mudah bergaul,dan ramah pada siapapun. Ia mempunyai cita-cita yang ingin menjadi pemain sepak bola.dia berlatih setiap hari jumat.dia ingin membanggakan kedua orang tuanya


Gadis yang Ingin Mencapai Keinginannya

Karya: Anindita

Di suatu desa,ada seorang gadis yang hidup di keluarga yang tidak mampu,ia sekarang duduk di bangku kelas 6,di sebuah desanya gadis itu cukup pandai di sekolahnya.

Ia selalu mendapat rangking 3 besar gadis itu merupakan siswa yg baik,mudah bergaul,dan ramah kepada siapapun, ia mempunyai cita-cita menjadi guru agar dapat memajukan pendidikan di desanya.

Setelah lulus dari madrasah ia kebingungan memilih antara meneruskan sekolah atau mondok karena ingin mencapai cita-cita nya ia pun akhirnya memilih untuk sekolah.dan tahun demi tahun akhirnya ia bisa mendapatkan cita-cita nya. Semoga dia bisa membahagiakan orang tuanya.


Aku dan Kewajibanku

Karya: Habibi

Pada suatu hari di desa makmur ada seorang anak yang suka game dan dia tidak lupa pulang ke rumah. Meskipun dia suka game dia tidak lupa belajar,melaksanakan kewajiban dirumah ,mendapat haknya yaitu disayang oleh orang tua dan dia bertanggung jawab dimana pun.

Harapanku adalah bisa membahagiakan  kedua orang tua,harapan orang tua ku adalah melihat ku menjadi orang sukses dan harapan ku untuk adik-adik kelas adalah untuk lebih giat dalam belajar.


Anak yang Malas Belajar

Karya: Ega

Di suatu desa ada anak yang malas belajar dia hanya membaca beberapa lembar saja. Dan dia pun bermain saja sesampainya di rumah dan ibunya memarahi nya dan dia mengaji. Harapanku adalah bisa membahagiakan kedua orang tua ku dan orang tua ku ingin melihat aku sukses. Semoga kedepannya saya menjadi lebih baik lagi dan bisa sukses


Ingin Menjadi Pemain Bulu Tangkis 

Karya: Rasya

Di suatu hari/desa ada orang yg bermain bulu tangkis dan aku pun ikut main dan aku kalah melawanya tapi aku tidak mau putus asa aku terus latihan agar bisa melawanya dan akhir nya dengan kerja keras ku aku bisa melawanya dan sampai hari ini aku bisa masuk timm.

Aku sebagai pemain bulu tangkis tidak lupa kewajibanku dan hak ku kewajibanku menghormati kedua orang tua ku dan guru-guru ku dan lain-lain dan hak ku mendapat kan uang dari pelatih ku...

Harapan ku adalah ingin mencapai cita cita berguna bagi nusa gan bangsa tidak lupa kepada orang tuanya.


Anak yang Ingin Menjadi Pemain Sepak Bola

Karya : Alvin

Di suatu desa ada anak yang bernama andi.setiap hari dia bermain sepak bola dengan teman-temanya.hingga dia ingin menggapai cita-cita menjadi pemain sepak bola.dia tidak pantang menyerah untuk menggapai cita-cita menjadi pemain sepak bola..

Dia sebagai pemain sepak bola tidak lupa melaksanakan hak dan kewajibanya yaitu mengerjakan pr sekolah dan  tidak lupa membantu orang tua membersihkan rumah dan dia mendapat hak untuk memperbolehkan bermain sepak bola..

Dan dia berdo'a setiap hari agar bisa meraih cita-cita nya tidak lupa orang tuanya juga mendoakanya dan dia tidak lupa melaksanakan sholat 5 waktu agar bisa meraih cita-citanya menjadi pemain sepak bola aminn.... 


Anak yang Giat Belajar

Karya : Bimo

Ada seorang anak yg tinggal di desa,anak itu duduk di bangku sekolah dasar .disekolah dasar itu sedangdiadakan pts/ penilaian tengah semester,sebelum pts ia giat belajar dan rajin membaca,saat pts datang ia mengerjakan soal dengan sugguh² .

Saat penerimaan raport ia dapat peringkat yg memuaskan,yaitu peringkat pertama. Semoga kita bisa mencontoh perilaku anak itu dan bisa membanggakan orang tua,*karna usaha tidak menghianati hasil.


Anak yang Rajin Belajar Bercita-cita Menjadi Guru

Karya: Fiza

Ada seorang anak yang sebenarnya tidak terlalu pintar tapi dia sangat rajin belajar,dia anak yang tekun,sabar dan pantang menyerah dalam mencari ilmu. Dia juga sering membantu orang tua nya di rumah dan sayang kepada adiknya.

Dia termasuk anak yang taat kepada orang tuanya dan taat kepada guru-gurunya. Semoga apa yang anak itu cita-citakan bisa terwujud.aamiin.

Sobat sekalian, terima kasih atas kunjungan kalian. Semoga postingan tentang antologi cerpen ini membawa manfaat untuk kita semua. Share artikel ini jika dirasa bermanfaat, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada kolom di bawah. Terima kasih

1 komentar

Sampaikanlah Komentar dengan baik dan bijak serta relevan
Artikel Populer