Gelar Upacara Hari Santri 2022 MI Bulaklo Perteguh Makna Santri Bersama Siswa

Foto bersama keluarga pasca upacara HSN
Siswa-siswi Nampak Riang Pasca Upacara HSN

Persiapan upacara Hari Santri telah di mulai sehari sebelumnya.dan besok puncak acara yang bertempat di halaman Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Bulaklo. Untuk susunan upacara Hari Santri,tidak jauh berbeda dari upacara bendera pada umumnya.

Namun,ada kegiatan yang menjadi ciri khas upacara Hari Santri.yakni pembacaan ikrar Santri Indonesia dan dikumandangkannya Mars "Syubanul Wathon" dan lagu Hari Santri. Saat Hari Santri tiba tepatnya tanggal 22 Oktober 2022.kami para murid mempersiapkan alat - alat untuk upacara,seperti Microvon dan lainnya.

Presiden menetapkan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2015.peringatan Hari Santri Nasional untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para Santri dan Ulama' untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Disetiap upacara yang diadakan pasti ada petugas - petugas upacara,seperti : 1.Pemimpin pasukan, 2.Pemimpin upacara, 3.Pembina upacara, 4.Petugas pembaca, 5.Pasukan pengibar bendera, 6.Paduan suara, 7.Petugas lainnya. Adapun petugas yang paling banyak membawa peran pada upacara ialah : Petugas pembaca.

Di Hari Santri ini dalam pelaksanaan upacara dengan sempurna tanpa adanya petugas pembaca terutama "Pembawa acara".masing- masing petugas menjalankan tugasnya dengan sangat sempurna.

Sejak pagi suasana khidmat sudah terlihat di halaman Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Bulaklo.hingga tepat pukul 07.00 WIB. rangkaian upacara dimulai.Semua peserta mendengarkan dengan sangat baik ketika Pembina upacara membacakan sambutan dari Menteri Agama tentang peringatan Hari Santri Nasional tahun ini.

Dan ketika pembacaan Do'a dimulai,anak-anak menundukkan kepala,seraya memanjatkan sebuah do'a. Berdo'a agar acara nanti dapat berjalan dengan lancar.

Posting Komentar

Sampaikanlah Komentar dengan baik dan bijak serta relevan
Artikel Populer