Peringatan Maulid Nabi SAW 1445H, Siswa Siswi MI Bulaklo Khidmat dan Antusias Bersholawat

Maulid Nabi MI Bulaklo 1445 H

Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu peringatan hari besar islam yang rutin dilakukan oleh setiap Umat Islam Ahlunnah wal jama'ah di berbagai dunia, khususnya Indonesia.

Peringatan maulid nabi umumnya dilaksanakan pada bulan Rabi'ul Awal. Beberapa muslim melaksanakan peringatan maulid nabi di awal bulan rabi'ul awal, ada juga yang di akhir bulan. Namun, ada pula yang melaksanakannya tepat pada tanggal 12 Rabi'ul Awal (Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW)

Pada Hari Senin, 02 Oktober 2023 MI Islamiyah Bulaklo turut merayakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan Tahun 1445 H. MI Bulaklo sendiri merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat dasar yang berada di Jl. Masjid Baiturrahim Desa Bulaklo RT. 010 RW. 02.

MI Bulaklo mengalami peningkatan jumlah siswa pada kuartal 2023 ini. Jumlah siswa mencapai 116 siswa. Semoga senantiasa amanah dan semakin membawa berkah khususnya untuk warga Desa Bulaklo dan sekitarnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Hari Senin (02/10/23) berlangsung dengan Khidmat. Siswa siswi kelas satu hingga kelas enam, turut berpartisipasi secara aktif dalam acara tersebut.

Rangkaian acara maulid, diawali dengan acara pembukaan yang dipandu oleh Saudari Hilda, dilanjutkan dengan shalawat nabi, kemudian sambutan oleh Kepala Madrasah, acara Mauidloh oleh Ust M. Thoha, dan kemudian diakhiri dengan doa oleh Bapak Kaur Kesra Desa Bulaklo.


Siswa siswi nampak bersemangat, terutama dalam melantunkan shalawat. Shalawat Nabi yang dilantunkan oleh Naja beserta kawan-kawan turut membangkitkan semangatkan bersholawat siswa-siswi yang lain.

Pada acara Maulid Nabi tersebut, juga dilantunkan syi'ir anak sholeh yang semakin membuat suasana semakin khidmat dan membangkitkan antusias siswa siswi MI Islamiyah Bulaklo (em***)

Posting Komentar

Sampaikanlah Komentar dengan baik dan bijak serta relevan
Artikel Populer