Aplikasi Emis Adalah Singkatan Dari : Berikut Penjelasan Detailnya

MI Bulaklo - Postingan ini merupakan jawaban bagi teman-teman yang sedang mencari artikel tentang emis adalah, emis singkatan dari, data emis, dan BAP emis. berikut kami rangkum, beberapa pengertian dan penjelasan tentang emis.

Aplikasi Emis Adalah Singkatan Dari
Aplikasi Emis dan Penjelasannya

Pengertian Emis

Emis adalah aplikasi yang mengintegrasikan informasi sistem data dan pendidikan Islam sebagai landasan sumber informasi publik dan kebijakannya.

Kepanjangan Emis

Emis adalah singkatan dari akronim berbahasa Inggris "Education Management Information System". Dengan kata lain, Emis merupakan sistem pengelolaan data yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk mendukung keperluan perencanaan dan pengambilan kebijakan di bidang pengajaran islam.

Versi Aplikasi Emis

Aplikasi Emis adalah aplikasi yang digunakan untuk memanajemen informasi pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Versi aplikasi Emis terus dikembangkan dari tahun ke tahun. Ada Emis Feeder, kemudian beralih ke Emis Online, dan versi terbaru yang saat ini dipakai adalah Emis 4.0 dengan tampilan yang lebih efisien dan ringan.

Data Emis

Data Emis adalah seperangkat data yang diinput ke dalam sistem aplikasi Emis. data emis yang dimasukkan dapat berupa data guru, peserta didik, dan data sarana prasarana.

BAP Emis

BAP Emis adalah sebuah tahapan yang membuktikan tuntasnya pengerjaan pendataan dan pemutakhiran data lewat EMIS 4.0 yang dilaksanakan oleh lembaga RA dan Madrasah.

Tiap akhir semester, setiap madrasah memang diharuskan untuk menjalankan konfirmasi data EMIS, melakukan cetak BAP EMIS dan mengupload BAP tersebut.

Posting Komentar

Sampaikanlah Komentar dengan baik dan bijak serta relevan
Artikel Populer